Tentang Kami

Setiap orang berhak memperoleh pendidikan ber-kota yang berkualitas!

Isu perkotaan/ penataan ruang (dalam arti luas -urbanisme) selalu menjadi hal menarik bagi siapapun, dari pejabat hingga pedagang kaki lima. Sayangnya, pengetahuan tentang itu belum menjadi diskursus publik, kecuali dengan kemasan politik. Ini membuat konten ilmiah yang terkandung didalamnya tenggelam, menyisakan berbagai persoalan yang begitu kompleks.

KETEMPATAN.com merupakan wadah (platform) berbagi perspektif, analisis, dan gagasan berbasis bukti (evidence based) seputar isu perkotaan dan penataan ruang. Platform ini digagas oleh Komunitas Epistemik Urbanisme Indonesia (KONTEKS Indonesia).

Di KETEMPATAN.com, anda dapat berpartisipasi dengan berbagai hal yang kreatif, antara lain: membaca blog kami, ikut menulis, mendengarkan podcast, atau berlangganan konten.

Email: redaksi@ketempatan.com

Kami terbiasa mendorong penulis untuk menyajikan konten berbasis bukti (evidence based). Ini dapat dengan menyajikan sejumlah data dari riset, literatur review, observasi, ataupun pengalaman sehari-hari. Tulisan bergaya populer dengan panjang 800-1000 kata.

Jika Anda sudah memiliki tulisan yang lengkap (full-text), Anda bisa langsung mengirimkannya melalui email kami di redaksi@ketempatan.com.

Program TERAS KOTA by KETEMPATAN.com merupakan talkshow yang dikemas secara populer melalui teknologi digital podcast. Program ini hadir untuk mengelaborasi perspektif, analisis, dan gagasan para profesional seputar isu perkotaan/ kewilayahan.

Narasumber TERAS KOTA dapat berasal dari kalangan peneliti, akademisi, pengusaha dan pemerintahan; yang secara sukarela menghibahkan pengetahuannya untuk disebarluaskan melalui website dan media sosial.

Untuk menyimak seluruh tayangan kami di podcast, klik di sini.

Punya ide untuk TERAS KOTA? Isi formulir berikut ini:

Kami berusaha menyajikan pandangan yang bersifat ilmiah dengan gaya yang populer. Pandangan-pandangan yang dikemukakan adalah pendapat pribadi kontributor dan tidak serta-merta mewakili pandangan KETEMPATAN.com atau organisasi lain kecuali secara khusus disebutkan demikian.

Kami menerima dan berupaya menyajikan materi dengan ketentuan berikut:

  • Keputusan menerbitkan materi berada di tangan kami, termasuk hak untuk menambah atau menghapus konten atau menolaknya.
  • Segala materi yang diterbitkan berarti telah mendapat persetujuan non-eksklusif dan bebas royalti.
  • Materi adalah konten yang tidak cabul, menghina, melanggar hukum, serta tidak mengandung fitnah terhadap siapa pun.

Kontributor bertanggung jawab atas segala konsekuensi bila melakukan pelanggaran atau menyebabkan kerugian. Kami berkomitmen menjaga standar integritas tertinggi dan kode etik profesional.

KETEMPATAN.com akan melakukan segala upaya yang wajar untuk melindungi semua Data Pribadi yang disimpannya dari penyalahgunaan atau pengungkapan yang bertentangan dengan Undang-Undang Yang Berlaku.

Lisensi Creative Commons

Materi kami disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional. Berdasarkan ciptaan pada KETEMPATAN.com.

    

    

 

    

Bila Anda terlibat atau mengetahui komunitas/ NGO yang bergerak pada isu perkotaan atau perdesaan, silakan daftarkan melalui email admin@ketempatan.com